Selasa, 16 Agustus 2011

7 Langkah Mengatasi Gairah Seks Yang Rendah

Sigmund Freud menggunakan kata libido untuk menggambarkan hasrat atau gairah seksual manusia. Gairah seksual adalah fungsi tubuh yang juga memiliki sifat fluktuasi, kadang naik dan kadang turun. Jika penurunan gairah seks terjadi dalam waktu yang cukup lama maka bisa diartikan ada sesuatu yang tidak beres di dalam tubuh.

Menurut NetDoctor.co.uk, penyebab libido atau gairah seks rendah sangat bervariasi diantaranya karena adanya perubahan fisik dan fisiologis. Kemungkinan lain penyebab gairah seks rendah adalah adanya penyakit anemia, alkoholisme, stres, kecemasan kinerja, penyalahgunaan obat, masalah hubungan dan pelecehan seksual di masa lalu.

Gairah seks rendah adalah masalah seksual yang paling sulit diatasi karena penderita biasanya kurang memiliki motivasi untuk menyembuhkan diri.

Pria dengan gairah seks yang rendah bisa dipastikan memiliki kualitas hubungan yang tidak bagus dan kadang baru memeriksakan diri ke dokter setelah didesak oleh pasangan.

Kabar baiknya adalah dengan semakin efektifnya sistem pengobatan kita membuat gairah seks yang rendah pada pria bisa diobati. Bahkan saat ini ada beberapa alternatif pengobatan yang bisa dipilih. Berikut ini 7 langkah cara mengatasi dan mengobati gairah seks yang rendah sebagaimana dikutip dari situs NetDoctor.

Lakukan check up seluruh badan untuk mencari penyebab libido rendah. Jika dokter yang memeriksa anda hanya memberi pertanyaan dan mendengar keluhan anda, mintalah agar dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. Penyebab libido rendah bisa jadi karena faktor fisik karena adanya penyakit yang belum terdeteksi. Jika check up menyeluruh tidak dilakukan kemungkinan dokter hanya akan mengobati gejala dan tidak mengobati penyebab gairah seks rendah.

Anda bebas memilih metode pengobatan yang anda sukai. Pengobatan gairah seks rendah bisa dilakukan secara alami dengan herbal atau bisa juga dengan penggunaan obat-obatan medis dengan teknologi medis terbaru.

Bersabarlah dengan metode pengobatan yang sudah anda pilih. Butuh waktu beberapa bulan untuk sembuh total. Jadi dalam proses penyembuhan ini jangan membebani tubuh anda dengan mengkonsumsi obat-obatan atau makanan herbal yang lain. Beri waktu tubuh anda untuk pulih.

Jika anda sudah menunggu dalam waktu yang lama dan juga sudah mencoba beberapa metode pengobatan tapi gairah seks anda tetap rendah maka datangi dokter anda dan minta rujukan ke ahli endokrinologi atau ahli urologi yang mengkhususkan diri dalam mengobati libido rendah pria. Mereka mungkin memiliki pilihan lain untuk mengobati anda.

Cobalah menggunakan obat-obatan herbal yang bersifat alami seperti Tribulus yang merupakan alternatif herbal untuk meningkatkan kadar hormon anabolik sintetis dalam tubuh.

Jika saat ini Anda mengkonsumsi obat untuk depresi atau obat lain dengan efek samping menurunkan gairah seks, mintalah dokter Anda untuk meresepkan obat lain yang memiliki efek lebih sedikit.

Awasi dengan baik rencana pengobatan Anda. Apapun yang Anda pilih selalulah bertanya tentang efek samping yang mungkin muncul.

Libido adalah istilah psikologis dari gairah seksual, yaitu seberapa sering seseorang tertarik untuk melakukan kegiatan seks. Gairah seks memiliki peranan yang sangat penting dalam fungsi seksual karena jika gairah seks rendah, Anda tidak mungkin memiliki mood untuk bercinta.

Jika anda seorang pria dengan gairah seks yang rendah, lakukan dengan disiplin 7 langkah cara mengatasi gairah seksual rendah seperti tertulis di atas. Dan tetap lakukan komunikasi yang positif dengan istri agar anda tetap termotivasi untuk sembuh.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Seks dan Jurus Bercinta ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0