Selasa, 16 Agustus 2011

Seluk Beluk Disfungsi Seksual

Amat penting mengetahui penyebabnya. Soalnya, upaya penyembuhannya mesti berangkat dari pengenalan berbagai kemungkinan penyebabnya. Ikuti pula kuis untuk mengetahui ada-tidaknya disfungsi seksual.

Istilah impotensi seolah tak asing lagi di telinga banyak orang. Secara medis, jelas dr. Nugroho Setiawan, Sp.And. , impotensi didefinisikan sebagai ketidakmampuan mencapai dan atau mempertahankan ereksi yang cukup guna melakukan sanggama yang memuaskan.

Yang jelas, lanjut androlog ini, gangguan ketidakmampuan seksual ini baru bisa dikategorikan impotensi bila bersifat menetap atau berulang dengan tenggang waktu minimal 3 bulan. Dengan kata lain, "Kalau kejadian tidak mampu ereksinya baru sekali, ya, belum bisa dibilang impoten. Misalnya gara-gara capek, suami jadi tak bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," ujar androlog yang khusus menangani masalah disfungsi seksual.

Sekitar 3-4 tahun lalu, dunia kedokteran mengistilahkan impotensi dengan disfungsi seksual. Artinya, fungsi seksualnya mengalami gangguan, hingga fungsinya kurang bagus. Istilah ini dianggap lebih "halus" dan tak terlalu menyedihkan dibanding impotensi. Soalnya, ereksi pada pria masih diyakini sebagai lambang kejantanan pria sejati. Nah, kalau terjadi gangguan ereksi atau ada sesuatu yang tak beres dalam hal ini, pria yang bersangkutan merasa dunianya runtuh karena ia tak lagi memiliki kebanggaan sebagai pria sejati.

4 FAKTOR IMPOTENSI

Dalam dunia kedokteran, jelas Nugroho, ada empat faktor impotensi, yakni:

Impotensi Libido 
 Yang bersangkutan tak memiliki nafsu/rangsangan seksual. Penyebabnya bisa karena masalah kejiwaan, juga organik. Yang termasuk masalah kejiwaan biasanya karena mengalami stres atau lantaran ada persoalan dengan istri,semisal istri galak. Sedangkan yang dimaksud kelainan organik adalah kelainan/masalah pembuluh darah dan saraf, atau kelainan hormonal, terutama berkurangnya hormon testosteron yang membuat libido tertekan.

Impotensi Ereksi
Pengertian inilah yang sebetulnya ditangkap awam pada umumnya mengenai impotensi.

Impotensi Ejakulasi
Termasuk ejakulasi dini dan ejakulasi terhambat.

Impotensi Kepuasan
Ditujukan pada orang yang tak punya kepuasan alias tak pernah puas saat melakukan hubungan seks.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Seks dan Jurus Bercinta ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0